3 Pantai Malang Favorit Untuk Liburan

Situasi pandemi masih terus berlangsung, namun kita wajib selalu berdoa agar situasi ini cepat selesai ya. Kira-kira, jika situasi pandemi ini berakhir, kalian mau liburan kemana nih? Kalo kamu belum tau mau liburan kemana, kita ada loh rekomendasi tempat yang seru di Malang.

Main air di Malang sebelum berkunjung ke pusat oleh oleh Malang seperti toko pia mangkok sepertinya seru, ya. Pada kesempatan kali ini, kita akan merekomendasikan 3 Pantai Malang Selatan favorit untuk liburan setelah situasi pandemi ini berakhir.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang yang merupakan pantai dengan julukan Tanah Lotnya Jawa Timur ini pastinya sudah sangat familiar kan? Untuk masuk ke pantai yang terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Simorejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini kalian akan dikenai biaya sebesar Rp15.000 per orangnya. Kalian bisa bermain di pasir pantai, menikmati pemandangan laut di pinggir pantai, bermain layangan, bahkan bisa berenang juga.Tapi tetapĀ  hati-hati ya, jangan berenang terlalu jauh karena ombak Pantai Selatan terkenal ganas, sehingga akan berbahaya kalau kalian berenang terlalu jauh. Kalau kalian lapar dan tidak membawa bekal, jangan khawatir, di sini banyak kok penjual makanan dan minuman. Jangan lupa untuk berfoto di icon-nya pantai Balekambang yaitu pura Amerta Jati. Sangat tidak afdol bukan kalau kita ke Balekambang tapi tidak mengunjungi pura yang satu ini.

Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung

Selanjutnya ada pantai Batu Bengkung. Pantai cantik yang terletak di Desa Glagaharjo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang ini memiliki batuan karang yang mengelilingi bibir pantai dan membentuk melengkung. Karena itulah Pantai ini disebut Batu Bengkung. Dibalik Batu Karang ini akan ada kolam alami ketika air sedang pasang, bisa banget nih buat kalian berenang dengan aman tanpa takut terseret ombak. Tidak hanya bermain air Kalian juga bisa berfoto-foto di batuan karang yang pastinya instagramebel banget serta menikmati sunset di atas bukit karang. Perlu sedikit perjuangan untuk melihat sunset dari atas bukit, tapi perjuangan kamu bakal terbayar banget setelah bisa melihat indahnya langit senja dari atas bukit yang pastinya keren banget.

Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmoro

Yang ketiga ada pantai yang dijuluki sebagai Raja Ampat ala Ngalam nih, ini adalah Pantai Teluk Asmoro. Seperti julukannya, pantai yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang ini punya pulau-pulau kecil yang tersebar di atas air laut seperti Raja Ampat. Pemandangan indah pulau karang di atas birunya air laut ini akan semakin cantik bila dilihat dari atas bukit. Nah kalian bisa menikmati itu di Gazebo yang telah disediakan ketika kalian masuk Kawasan pantai ini. Enggak cuma menikmati pemandangan saja tapi kalian bisa main air juga loh, tapi jangan main terlalu ke tengah ya agar tetap aman. Jangan lupa buat mengabadikan keelokan pantai ini dalam kamera kalian ya, akan sangat disayangkan kalau kalian lupa dengan warna cantik jernihnya air di pantai, putihnya pasir dan kumpulan pulau kecil yang bersebaran itu.

Nah itu dia beberapa pantai cantik di selatan Malang. Ya tempat-tempat ini bisa banget untuk kalian kunjungi setelah pandemi berakhir. Stay safe dan semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.