5 Tips Modifikasi Mobil Agar Lebih Nyaman

Ketika membeli sebuah mobil baru, Anda tentu akan puas dengan berbagai fitur yang ada di mobil tersebut, terlebih jika mobil yang Anda beli merupakan mobil yang cukup mewah dengan harga yang sesuai seperti harga Mini Cooper 3 door. Namun, seiring berjalannya waktu, Anda mungkin bosan dengan tampilan mobil Anda. Meskipun begitu, Anda tidak perlu serta merta kembali menjual mobil Anda atau mengganti mobil tersebut dengan mobil yang baru.

Tips Modifikasi Mobil

Dengan beberapa modifikasi kecil yang Anda lakukan terhadap eksterior dan interior mobil, Anda bisa memiliki mobil yang lebih nyaman dan tampak baru dengan fitur-fitur tambahannya. Berikut beberapa tips modifikasi yang bisa Anda lakukan untuk membuat mobil Anda lebih nyaman.

1. Modifikasi ban mobil

Jika Anda mulai merasa mobil Anda tak nyaman, modifikasi yang bisa Anda lakukan adalah pada bagian velg dan ban. Dengan membuat ban lebih ceper dan menggunakan ukuran ban yang lebih besar, mobil Anda bisa melaju dengan lebih stabil.

Dengan ini, kontrol pada setir bisa menjadi lebih aman, terlebih jika Anda adalah pemilik mobil berukuran kecil yang sering menggunakan akses jalan tol. Ketika Anda berbelok tajam, biasanya ban akan terasa goyang dan sedikit terangkat. Namun dengan mengganti ukuran ban, roda bisa berjalan lebih teratur.

2. Menambahkan aksesoris

Dengan harga mobil yang Anda beli seperti harga Mini Cooper 3 door atau mobil-mobil lainnya, Anda memang sudah bisa mendapatkan berbagai aksesoris mobil yang cukup lengkap. Namun bila Anda masih merasa kurang, Anda bisa melakukan modifikasi-modifikasi lain dengan menambahkan berbagai aksesoris mobil.

Selain menambah aksesori yang bisa mempercantik mobil, Anda juga bisa menambahkan aksesoris-aksesoris yang memiliki fungsi dan manfaat tersendiri untuk mobil. Misalnya aksesoris-aksesoris yang bisa membuat Anda lebih mudah menyimpan gadget, tempat minum, atau aksesoris-aksesoris lainnya.

3. Mengganti sistem audio

Musik merupakan salah satu teman perjalanan yang seru dan rasanya wajib ada ketika Anda mengendarai mobil. Mendengarkan musik bisa mencegah Anda dari kebosanan saat menyetir atau saat berada di tengah kemacetan.

Namun kebanyakan mobil hanya difasilitasi fasilitas audio standar. Maka, untuk mendapat pengalaman mendengar musik lebih seru di perjalanan, Anda bisa memodifikasi sistem audio seperti mengganti speaker atau amplifier. Anda juga bisa menambahkan kabel AUX pada sistem audio mobil Anda. Dengan ini Anda bisa lebih mudah ketika hendak mendengarkan lagu yang ada di smartphone.

4. Mengganti shock breaker

Kenyamanan saat harus menempuh jalan atau medan yang cukup rusak juga menjadi faktor yang penting pada mobil. Agar Anda bisa lebih nyaman saat melalui berbagai medan jalan, Anda bisa memodifikasi shock breaker mobil, karena kebanyakan mobil hanya dilengkapi dengan shock breaker standar saja. Ada beberapa tipe dan jenis shockbreaker yang bisa Anda pilih sesuai dengan tipe dan jenis mobil Anda, seperti gas shock, heavy duty shock, atau overload shock.

5. Modifikasi jok mobil

Kenyamanan Anda berkendara juga bisa dirasakan dari jok mobil yang nyaman. Anda bisa mengganti bahan jok mobil dengan bahan yang lebih nyaman. Jika Anda hanya ingin mengganti penampilan mobil, Anda cukup mengganti sarung jok saja. Modifikasi jok mobil ini juga bisa Anda sesuaikan dengan tema mobil atau warna favorit Anda.

Itulah beberapa tips modifikasi mobil agar bisa lebih nyaman. Selain bisa mencari info harga mobil seperti harga Mini Cooper 3 door, di internet dan showroom mobil Anda juga bisa mencari info lain seputar mobil seperti kebutuhan-kebutuhan modifikasi mobil.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *