7 Tempat Wisata Murah di Indonesia

Salah satu tips hemat saat pergi berlibur, khususnya bersama keluarga besar, adalah memilih tempat wisata dengan harga tiket yang terjangkau. Jika tidak, dipastikan bujet liburan Anda akan begitu membengkak. Indonesia sendiri punya banyak destinasi wisata yang harga tiketnya ramah di kantong. Berikut 7 rekomendasi tempat wisata murah Indonesia yang bisa Anda datangi.

Wisata Murah Kebun Binatang Ragunan

1. Kebun Binatang Ragunan, DKI Jakarta

Jika Anda sedang berkunjung ke ibukota, maka sempatkan diri bersama keluarga mengunjungi Kebun Binatang Ragunan. Kebun binatang ini memiliki koleksi binatang sekitar 270 spesies dan tanaman sekitar 171 spesies. Lokasinya pun strategis, yakni di Jalan Harsono No.1, Ragunan, Jakarta Selatan. Tiket masuk ke kebun binatang hanya Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak.

2. Taman Mini Indonesia Indah, DKI Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah atau TMII, tampaknya masih jadi salah satu tempat wisata murah Indonesia yang tak pernah sepi dari pengunjung. Selain jadi tempat rekreasi, TMII juga berperan sebagai sarana edukasi, khususnya tentang budaya khas tiap daerah di Nusantara. Singgah ke sini, ibarat mengunjungi Indonesia versi mini. Tiket masuk TMII sendiri cukup terjangkau, yaitu Rp15.000.

3. Farmhouse Lembang, Jawa Barat

Destinasi wisata yang terjangkau dan juga cocok untuk dikunjungi dengan keluarga selanjutnya adalah Farmhouse Lembang. Tempat wisata edukatif ini berlokasi di Jalan Raya Lembang No.108, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket masuk ke Farmhouse Lembang ini pun masih terbilang terjangkau, yakni Rp25.000 saja per orang.

Saat mengunjungi tempat wisata ini, Anda akan disambut dengan sejuknya udara yang khas di kawasan pegunungan. Beragam aktivitas bisa Anda lakukan di sini, mulai dari mengunjungi air terjun mini, hingga memberi makan langsung hewan-hewan yang ada di Farmhouse ini. Perlu Anda ketahui juga kalau tiket masuk bisa ditukar dengan 1 cup susu murni beraneka rasa, loh!

4. Lawang Sewu, Jawa Tengah

Bermodalkan Rp10.000, Anda sudah bisa menyaksikan kemegahan Lawang Sewu, bangunan dengan arsitektur Belanda yang begitu khas. Konon katanya, nama Lawang Sewu atau seribu pintu didasari atas banyaknya pintu pada bangunan ini. Lawang Sewu sendiri berlokasi tepat di depan bundaran Tugu Muda, Jalan Pemuda, Kota Semarang.

5. Umbul Sidomukti, Jawa Tengah

Masih di Jawa Tengah, Anda bisa mengajak keluarga menghabiskan liburan di tempat dengan pemandangan alam yang begitu menakjubkan, Umbul Sidomukti. Tempat wisata yang terletak di Bandungan ini, menyajikan keindahan pemandangan Kota Semarang dari ketinggian, tepatnya di atas kaki Gunung Ungaran. Agar bisa menikmati keindahan di sini, Anda hanya perlu bayar Rp5.000.

6. Keraton Ngayogyakarta, DIY

Nikmati wisata sejarah yang mengesankan dengan berkunjung ke Keraton Ngayogyakarta. Kompleks keraton yang menjadi tempat tinggal sultan dan keluarga ini memang juga dibuka untuk para wisatawan. Anda bisa melihat banyak benda koleksi kesultanan, serta berkesempatan menyaksikan pagelaran seni. Tiket masuk ke keraton cukup terjangkau, yakni Rp7.000 per orang.

7. Museum Tsunami Aceh, Aceh

Berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kota Banda Aceh, Museum Tsunami menjadi salah satu tempat wisata paling hits. Selain dokumentasi situasi saat terjadinya tsunami, ruang renungan yang memuat nama-nama korban tsunami, merupakan daya tarik utama di museum ini. Tiket masuk ke museum ini pun sangat murah, Rp2.000 untuk anak-anak dan pelajar, serta Rp3.000 untuk dewasa.

Agar dana Anda tak terkuras saat liburan bersama keluarga, pilihlah destinasi wisata dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Indonesia sendiri punya banyak destinasi wisata yang menawarkan tiket murah, namun kualitasnya sama sekali tak murahan, bahkan bisa dibilang sangat berkualitas. 7 tempat wisata murah Indonesia di atas bisa Anda jadikan pilihan di masa liburan selanjutnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *