7 Cafe di Medan yang Paling Hits dan Instagramable

Nongkrong di cafe sudah menjadi kebiasaan wajib bagi generasi milenial. Tak hanya sekadar ngobrol dengan teman-teman atau keluarga, cafe memiliki berbagai fasilitas yang mampu menarik berbagai pengunjung, baik penduduk lokal maupun wisatawan. Mulai dari free wifi, berbagai sajian minuman dan makanan, hingga desain cafe estetik yang dapat menjadi spot foto instagenik. Berikut adalah daftar cafe di Medan yang paling hits dan wajib kamu kunjungi.

Coffee Box

Bagi penggemar nuansa vintage, Coffee Box adalah cafe di Medan yang wajib dikunjungi. Kesan tersebut ditonjolkan dari furnitur yang didominasi bahan kayu. Cafe ini memiliki berbagai spot foto yang akan memperindah feed Instagram, seperti hiasan dinding ala shabby chic dan sepeda ontel.

Untuk pilihan menunya, Coffee Box yang berlokasi di Jl. Suka Mulia No. A7, Kec. Medan Maimun, Kota Medan ini tidak hanya menawarkan kopi. Pengunjung bisa memanjakan lidah dengan menyantap makanan khas Indonesia. Di antaranya adalah laksa, pecel, gado-gado, dan lontong sayur. Pas sekali untuk menuntaskan rasa lapar setelah berjalan-jalan.

Cafe Sosmed

Sesuai namanya, cafe di Medan ini benar-benar menonjolkan dekorasi bertema sosmed. Hasilnya, dunia virtual akan menjadi terasa lebih nyata. Tak hanya melalui penataan ruangan, konsep media sosial turut mempengaruhi menu makanan yang dijajakan di Cafe Sosmed, seperti Nasi Lemak Facebook Ayam Rendang dan Nasi Tim Instagram Ayam Jamur. Penyajian makanan tersebut pun ditata agar tampak serupa logo media sosial yang dimaksus.

Untuk merasakan sensasi unik ini, kamu bisa datang ke salah satu cabang Cafe Sosmed. Pilih saja antara Sosmed Cafe di Jalan Abdul Lubis, Jalan Teuku Umar, atau Jalan Karya Wisata Komp.J-City.

The Garden Café

Ingin menikmati suasana sejuk dan segar dengan pemandangan hijau di tempat tongkrongan? Ya, Medan punya cafe dengan tema natural, tepatnya di The Garden Cafe. Cafe ini berada di persimpangan Jalan Teuku Umar dan Jalan Tumapel. Saat menginjakkan kaki di sini, kamu akan disambut beragam tanaman hijau yang menyejukkan jiwa dan pandangan. Tentu saja, itu akan menjadi spot foto yang kece karena gardening sedang menjadi tren terpopuler tahun ini.

Untuk urusan menunya, kamu bisa memesan menu wajibnya, yaitu Nasi Tujuh Turunan. Sajian ini berupa ayam yang mendampingi tujuh jenis nasi beraneka ragam rasa. Harga menu di Garden Cafe pun cukup ramah di kantong. Cukup membayar sekira Rp15.000 hingga Rp50.000, kamu akan pulang dengan perut kenyang dan hati senang.

Kopi Layang

Kopi Layang

Source: gojek.com

Kopi Layang cabang Multatuli adalah definisi kafe kekinian paling hits di Medan. Berkolaborasi dengan wedding studio, cafe ini menunjukkan sisi unik sejak dari tampilan eksterior. Tampilan tembok dengan desain industrial yang kontras dengan mobil jadul, lampu neon, dan aksesoris pernikahan berwarna pink akan memikat siapapun yang melintas di depan cafe yang beralamat di Kompleks Multatuli Blok BB ini. Tak lupa, pintu masuk estetik yang menyerupai vending machine berwarna pink akan membawamu ke dalam tempat nongkrong paling asyik.

Junction Café

Dengan konsep modern dan minimalis, nongkrong di Junction Cafe akan memberikan pengalaman yang menyenangkan. Interior yang terlihat kontemporer dapat menjadi background foto estetik untuk menghias feed Instagram. Bukan itu saja, cafe di Medan ini menawarkan pilihan makanan yang sangat lengkap, mulai dari masakan khas nusantara hingga western.

Kamu pun bebas memilih setting ruangan sesuai dengan preferensi masing-masing karena terdapat dua opsi. Lantai satu untuk nuansa indoor dan lantai dua untuk nuansa outdoor. Jika ingin ke Junction Cafe, alamatnya berada di Jalan Uskup Agung Nomor 2, Kecamatan Medan Polonia, Medan.

The L.Co Coffee

Jangan beranjak dari Medan sebelum berkunjung ke The L.Co Coffee di Jl. Gagak Hitam No.10 C. Cafe kekinian ini benar-benar akan membawamu ke tempat yang asyik untuk berkumpul dengan orang-orang terdekat. Berbagai sudut di cafe di Medan ini akan membuatmu sulit mengendalikan diri untuk tidak menjepret kamera. Mulai dari desain ala Mediterania dengan dominasi warna biru hingga tanaman gantung menjadi unsur dekoratif yang sungguh indah. Kalau kamu datang di akhir pekan, jangan lewatkan live music untuk pengalaman yang makin seru.

Sensuri Coffee

Cafe di Medan ini memiliki karakteristik yang mencolok dengan mengusung konsep pinkish nan minimalis. Gerai kopi yang brandnya berasal dari Singapura ini sudah menyebar di berbagai cabang di Medan. Namun, rekomendasi terbaik untuk dikunjungi adalah outlet di Jalan Sei Kera Nomor 218. Di Sensuri Coffee, pengunjung bisa menyantap kopi, teh, hingga beragama sajian makanan dengan suasana yang menenangkan dan bikin nyaman.

Manakah yang menjadi cafe favorit kamu? Untuk tahu lebih banyak informasi tentang wisata di Medan, pastikan untuk menemukan di sumber terlengkap melalui situs Wonderful Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *