Cara  Agar Youtube Aman Ketika Digunakan Untuk Anak-Anak

November 25, 2019

Ada berbagai macam  cara bisa anda lakukan untuk mengenalkan anak anda lagu. Salah satunya adalah melalui youtube lagu anak. Di youtube, sendiri anda bisa menemukan berbagai macam hal. Tidak hanya konten untuk remaja dan orangtua saja, anda juga bisa menemukan berbagai macam lagu di untuk anak-anak didalam youtube.

Youtube Anak

Mengenalkan lagu anak-anak melalui youtube ini memang menjadi cara efektif yang bisa anda gunakan. Mengingat di era sekarang ini, tidak jarang anak-anak terpengaruh dengan lagu-lagu orang dewasa. Anda sendiri bisa menemukan dengan mudah channel youtube lagu anak. Mulai dari yang menggunakan bahasa daerah, bahasa Indonesia hingga bahasa inggris.

Tips bijak agar youtube aman digunakan untuk anak-anak

Tak bisa dipungkiri apabila berbagai macam hal yang unik dan menarik bisa anda temukan didalam youtube. Seperti konten untuk anak-anak yang berisi lagu anak. Tetapi terkadang, terdapat juga video yang berisi konten lagu yang tidak pantas untuk anak-anak. Disinilah, peran orang tua memang sangat penting untuk anak-anak dalam menemani anak ketika sedang menonton youtube lagu anak tersebut.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat youtube aman ketika digunakan oleh anak anda. Berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan dengan baik.

  1. Atur posisi dengan restricted mode

Ketika anda takut anak anda tidak sengaja dalam membuka konten dewasa, maka anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mengatur posisi dalam peraturan aman atau save setting. Caranya cukup mudah, anda bisa mengaturnya ke dalam restricted mode

Untuk mengaktifkan mode ini sendiri cukup mudah, anda bisa membuka profil akun dan pilih setting. Kemudian general. Selanjutnya anda bisa langsung menghidupkan restricted mode dengan begitu dijamin konten dewasa akan muncul

  1. Ciptakan playlist video favorit untuk anak anda

Apakah anak anda suka menonton video yang itu-itu saja? Jika demikian ada baiknya untuk membuat playlist favorit anak anda. Dengan membuat playlist untuk anak-anak inilah maka dijamin anak anda hanya akan  menonton konten anak-anak saja. Cara ini juga cukup efektif agar anda tidak mencari video kesukaannya melalui pencarian.

  1. Report video yang tidak patut untuk ditonton anak anda

Adapun cara selanjutnya  yang bisa anda gunakan agar anak anda aman ketika menonton youtube lagu anak adalah anda bisa report video yang tidak pantas untuk ditonton oleh anak-anak. Inilah mengapa agar anak anda aman ketika menonton video, partisipasi anda memang sangat dibutuhkan.

  1. Menonton bersama lewat lewat TV

Jika anda ingin anak menikmati video lebih leluasa maka anda bisa menyambungkan youtube di TV. Dengan begini maka orang tua tetap bisa mengawasi apa saja yang ditonton oleh anak-anak selama berada di Youtube.

Demikian beberapa cara yang bisa anda gunakan agar anak anda aman ketika menonton youtube lagu anak. Selain itu, peran para orang tua juga dibutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+