Cara Menggunakan Concealer untuk Makeup Tampak Sempurna

Desember 10, 2019

Concealer berfungsi menyamarkan atau menutupi kekurangan di wajah seperti lingkaran hitam bawah mata, kemerahan, bekas jerawat, ataupun noda di wajah. Karena fungsinya yang sangat banyak membuat para kaum muda khususnya wanita menggunakannya. Namun, ada beberapa langkah yang harus diketahui dengan benar agar concealer bisa memberikan manfaat maksimal & aman untuk kulit wajah.

 

Cara Menggunakan Concealer

 

5 Langkah Mudah Menggunakan Concealer

 

Sebelum menggunakan concealer, kalian harus tahu langkah-langkah yang benar sebagai berikut:

  1. Pakai Pelembab Dulu

Jangan sampai lupa, sebelum menggunakan concealer, kalian harus memakai pelembab dulu. Pelembab tak hanya berfungsi menjaga kelembaban kulit wajah tapi juga mengunci riasan wajah agar tidak tampak retak. Itulah kenapa kalian harus memilih pelembab yang sesuai dengan kulit wajah. Misalnya, pelembab oil-free cocok untuk kulit berminyak. Di sisi lain, kulit kering harus memilih pelembab dengan fungsi hydrating.

  1. Pilih Jenis Concealer

Concealer hadir dengan beberapa pilihan jenis. Kalian bisa memilih mana yang disuka. Namun, penting juga untuk mengetahui kelebihan & kekurangan masing-masing jenis. Misalnya, concealer cair cocok untuk menutupi noda bekas jerawat & lingkaran hitam bawah mata. Di sisi lain, concealer dengan konsistensi tebal lebih ideal untuk meratakan warna kulit pada riasan formal. Dan masih banyak lagi jenis concealer dari Maybelline.

  1. Tentukan Warna Concealer

Memilih warna concealer sangat penting. Pastikan warna yang dipilih sesuai dengan warna kulitmu. Selain warna yang menyerupai kulit, concealer juga hadir dalam warna lain seperti ungu, putih, pink, orange, kuning, hingga hijau. Tak hanya memilih warnanya, kalian juga harus tahu teknik penggunaanya agar bisa menyamarkan noda di wajah.

  1. Poles Bedak dengan Merata

Selanjutnya, kalian juga disarankan untuk menggunakan bedak agar kesan halus lebih terlihat. Bedak juga berfungsi menjaga tekstur concealer agar tetap awet & tidak cepat luntur terkena keringat. Untuk itu, sapukan bedak khususnya pada area wajah yang diberi concealer. Hasilnya, concealer akan tahan lebih lama dalam menyamarkan noda wajahmu.

  1. Pakai Face Mist

Terakhir, pakailah setting spray atau face mist dengan cara menyemprotkannya. Tujuannya adalah supaya concealer & makeup tidak berantakan serta membuat wajah tampak lebih segar. Namun, jangan asal semprot, lakukan penyemprotan dengan hati-hati dan benar agar hasilnya juga maksimal.

Perlu diingat, memakai concealer dengan benar akan membuat riasan wajahmu lebih terlihat sempurna dan juga tahan lama. Itulah kenapa jangan asal pilih concealer, namun sesuaikan dengan jenis kulit kalian masing-masing. Salah satunya adalah Maybelline Fit Me Concealer untuk menutupi jerawat ataupun bekas jerawat karena mengandung oil-free & non-comedogenic yang membuat pori-pori kulit tidak akan tersumbat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+