Inilah Cara Mudah Transfer Uang Melalui ATM BRI

Oktober 20, 2019

Cara transfer ATM BRI perlu anda ketahui semuanya, dengan mengetahui cara transfer uang melalui ATM maka anda tidak perlu khawatir jika harus mentransfer uang melalui ATM. Mentransfer uang melalui ATM selain memudahkan anda semua juga akan menghemat waktu anda. Banyangin jika anda harus antri berjam-jam di bank hanya untuk mentransfer uang.

Nah dengan kehadiran ATM saat ini maka anda semua akan dimudahkan sekali. Dengan mentransfer uang melalui ATM maka anda semua tidak akan bingung juga apabila dimintai tolong teman pada saat jam-jam bank sudah tutup.

Cara transfer ATM BRI

Cara transfer ATM bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu anda bisa transfer antar sesama ATM BRI maupun ke bank lain. Kedua cara tersebut ternyata tidak jauh berbeda. Bagi anda semua yang sudah terbiasa menggunakan ATM untuk mengirim maupun mengambil uang maka anda sudah tidak asing lagi apabila melakukan transfer uang melalui ATM, namun bagi anda yang baru saja menggunakan teknologi ATM maka cara yang akan kami sajikan ini akan bermanfaat bagi anda semuanya.

Untuk itu alangkah baiknya anda meluangkan waktu sebentar untuk mengetahui cara transfer uang melalui ATM. Untuk informasi selengkapnya silahkan simak uraian berikut ini.

Cara mudah transfer uang melalui ATM BRI

1. Masukkan kartu ATM serta PINnya
Untuk memulai transaksi di ATM maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memasukkan kartu ATM beserta PINnya ke dalam mesin ATM yang anda gunakan. Pastikan posisi kartu ATM tepat tidak terbalik, hal ini dikarenakan jika anda memasukkan dalam keadaan terbalik maka kartu anda tidak akan terdeteksi, setelah kartu sudah dimasukkan dengan benar maka langkah selanjutnya silahkan masukkan jumlah pin sebanyak 6 digit.

2. Pilihlah menu transaksi lain
Ketika hendak mentransfer uang pilihlah menu transaksi lain yang tersedia di layar tersebut, pasalnya transfer uang berbeda dengan penarikan uang. Jika anda melakukan penarikan uang melalui ATM BRI maka setelah memasukkan PIN anda akan langsung bisa memilih nominal uang yang tersedia.

3. Pilih tujuan bank yang akan anda transfer uang
Setelah anda memilih menu pengiriman maka akan muncul pilihan transfer, yaitu transfer sesama bank BRI maupun transfer ke lain bank. Setelah menu tersebut muncul silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

4. Masukkan nomor rekening yang akan anda transfer
Setelah anda memilih bank tujuan transfer maka langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor tujuan transfer. Apabila anda memilih transfer sesama bank BRI maka langsung saja masukkan nomor rekening tujuan transfer, namun jika anda akan melakukan transfer ke Bank lain maka silahkan pilih menu transfer bank lain, namun untuk transfer bank lain anda harus memasukkan nomor kode bank.

Untuk melihat nomor kode banknya maka silahkan dilihat di menu yang tersedia . ketika nomor rekening sudah anda masukkan maka langkah selanjutnya silahkan tekan yes, kemudian tunggu beberapa saat hingga muncul tujuan serta jumlah nominal yang akan anda transfer.

5. Cek data penerima
Sebelum anda melakukan transfer maka tahap akhir yang harus anda lakukan adalah mengecek informasi penerima. Lihatlah apakah data yang ada sudah benar antara nomor rekening, jumlah uang serta nama penerimanya. Jika sudah silahkan pilih yes, dan proses transfer ATM sudah selesai anda lalui semuanya.

Nah itulah beberapa tahapan yang harus anda lalui ketika anda hendak transfer menggunakan ATM. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara transfer ATM, semoga dengan menggunakan cara ini anda bisa melakukan transfer uang dengan tanpa kendala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+