Cara Update Smadav Terbaru Cepat dan Mudah

Antivirus merupakan hal yang sangat penting bagi perangkat computer atau laptop yang anda gunakan. Salah satu antivirus buatan anak bangsa adalah Smadav, yang tentunya bisa diandalkan untuk keperluan antivirus anda, apalagi cara update smadav ini sangat mudah ketika ada pembaharuan.

Smadav sendiri memiliki 2 versi, ada yang free dan ada yang pro, jadi anda bisa menggunakan versi sesuai kebutuhan anda. Nah, mungkin diantara kalian ada yang masih bingung bagaimana sih cara update smadav terbaru yang cepat dan mudah? Yuk simak ulasannya berikut ini:

Cara Update Smadav Terbaru

1. Masuk ke Smadav

Langkah pertama yang perlu anda lakukan ketika ingin update smadav adalah klik kanan di icon tray atau sudut kanan dan pilih icon smadav yang berwarna hijau.

2. Pilih Check for Update

Kemudian pilih check for update untuk mengupdate antivirus smadav yang terbaru, dan pastikan bahwa laptop atau PC anda sedang terkoneksi dengan internet.

3. Cara Lain

Anda juga bisa langsung masuk ke aplikasi smadav anda, kemudian klik pada menu setting dan klik menu check for update.

4. Cara Manual

Ada cara manual yang bisa anda lakukan, yaitu dengan menguninstall smadav anda, kemudian download versi yang terbaru dan install hingga selesai. Cara ini merupakan cara manual, dan tidak direkomendasikan untuk anda yang menggunakan smadav pro.

5. Selesai

Tidak ada hal lain yang perlu disetting, karena setelah anda mengklik check for update, maka semuanya akan diupdate secara otomatis. Inilah kemudahan smadav yang memang memberikan bagi user yang menggunakannya.

Smadav merupakan antivirus yang cukup terjangkau untuk versi pro nya, tetapi tidak bisa dianggap remeh untuk menangani virus. Smadav pro harganya sekitar Rp. 30.000 an untuk setiap key nya, dan 1 key hanya bisa digunakan untuk 1 komputer saja.

Semakin banyak  anda membeli key, maka semakin murah harganya untuk setiap key nya, jadi bagi anda yang ingin beli untuk beberapa computer bisa lebih hemat. Cara update smadav versi pro juga tidak perlu dilakukan secara manual, karena ia akan update dengan sendirinya, jadi akan lebih memudahkan, terimakasih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *