Desain Rumah Kecil

Desember 13, 2019

Desain Rumah Kecil – Memberikan tempat yang layak untuk keluarga merupakan salah satu hal yang utama. Apalagi yang sudah memiliki keluarga ataupun baru membina rumah tangga. Pasalnya, rumah memang menjadi kebutuhan primer yang harus terpenuhi.

Menurut fungsinya rumah digunakan sebagai tempat tinggal juga menjadi aktivitas sehari-hari. Sehingga sangat berperan penting sekali dalam menunjang kehidupan manusia. Oleh karena itu, banyak sekali mereka mempersiapkan dengan sangat matang dalam hal finansial.

Karena ketersediaan biaya yang dimiliki sangat mempengaruhi bentuk, kuantitas, dan kualitas pada bangunan itu sendiri. Namun, di era yang canggih ini para arsitek sudah mengakali bahwa ada pula rumah sederhana dengan sangat terjangkau. Sebagaimana yang ada pada konsep Green Pramuka City yaitu desain rumah kecil.

Desain Rumah Kecil Identik dengan Warna Hitam

Buat Anda yang ingin rumah kecil dengan konstruksi lebih dari dua lantai, dimana inspirasi rumah yang biasa saya jumpai di situs-situs seperti pinterest. Rumah ini dibangung dengan konstruksi yang cukup tinggi untuk menyiasati keterbatasan lahan yang diapit oleh dua bangunan.

Konstruksi rumah yang memiliki 3 lantai ini sangat terkesan modern dan tidak kalah menarik dengan rumah secara umum. Sehingga dengan adanya 3 lantai tentu akan terasa lebih luas daripada biasanya.

Rumah yang mempunyai ciri tampilan geometrik dengan khas rumah minimalis ini wajib Anda pertimbangkan. Apalagi jika Anda suka dengan warna hitam yang menghiasi hampir seluruh eksterior rumah.

Nah, karena terdiri 3 lantai sehingga rumah yang bernuansa hitam ini tentu pada setiap lantai memiliki kamar tidur. Supaya tidak terkesan sempit dan memboasankan, saya punya cara menghias kamar tidur, nih!

Pertama menggunakan wallpaper aksen. Di kamar tidur kecil, biarkan dinding Anda menjadi karya seni dengan cetakan dan warna grafis. Satu dinding yang memikat dipadukan dengan tempat tidur. Atau perabotan netral yang bakal memberikan kamar Anda tampilan yang dirancang secara profesional.

Kedua dengan furniture yang rendah. Tempat tidur rendah pun dapat memberikan tampilan kamar yang lebih besar. Perpaduan tempat tidur rendah dengan meja kecil guna dalam menjaga ruangan Anda tidak terlalu sesak.

Ketiga yaitu dengan ruang dinding yang cerdas. Di akamr tidur kecil, organisasi merupakan kuncinya. Buat tata letak praktis di lemari Anda atau di dinding kosong untuk penyimpanan. Sertakan cubbies, rak dan laci untuk menyediakan ruang untuk sepatu, pakaian dan bahkan mainan.

Keempat yaitu mendekorasi dinding yang kebesaran. Anda tidak harus mengorbankan ukuran tempat tidur untuk kamar kecil. Kalau Anda memilih tempat tidur ukuran penuh atau queen, menjadikannya titik fokus dengan seni kanvas besar. Selain itu juga dengan warna-warni dan chic serta meja kecil yang serasi.

Terakhir yaitu dinding blocking warna. Untuk tampilan yang bersih dan modern, pemblokiran warna merupakan cara terbaik untuk menambah warna dan dimensi. Apakah itu dinding berwarna ganda maupun empat dinding yang terbagi rata antara dua warna. Anda tentu bakal memberikan suasana kontemporer pada kamar Anda.

Rumah kecil atau rumah minimalis, merupakan salah satu rumah yang sangat populer sampai saat ini. Dimana pada setiap desainnya sudah banyak mencuri perhatian di berbagai kalangan. Jadi, Anda tidak akan menyesal jika membangun rumah tersebut.

Maka dari itu bahwa kalimat diatas yang sudah saya jelaskan semoga dapat menjadi refrensi dan inspirasi sebelum membangun rumah. Jika setuju, silahkan berikan pendapatmu di kolom komentar yaa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+