Alasan Tepat Honda Brio Bekas Masih Layak Dibeli

Honda Brio Bekas Masih Layak Dibeli

Bagi sebagian orang, membeli mobil bekas menjadi pilihan alternative yang banyak dipilih. Selain mereka akan cenderung memiliki lebih banyak pilihan, harga mobil bekas juga cenderung relatif lebih terjangkau. Nah, jika Anda termasuk yang ingin membeli mobil bekas, terutama untuk kelas city car, maka mobil bekas Brio bisa masuk dalam list pilihan terbaik Anda.

Bisa dikatakan jika Brio merupakan salah satu produk city car terbaik keluaran Honda. Tidak hanya menggunakan teknologi Jepang yang terkenal mumpuni, mobil ini memiliki beberapa fitur yang sangat menarik dan lengkap untuk menunjang kenyamanan selama berkendara.

Namun, di balik beberapa hal menarik tersebut, ada beberapa alasan kenapa Honda Brio bekas masih layak diperhitungkan untuk dibeli. Apa saja alasan tersebut? Simak ulasan selengkapnya!

Ragam Alasan Honda Brio Bekas Masih Layak Dijadikan Pilihan

Sebagaimana singgung di awal, Brio adalah produk city car Honda dengan ragam fitur yang begitu menarik. Namun, ada beberapa alasan lain yang bisa menjadi pertimbangan kenapa Anda sebaiknya memilih mobil ini ketika hendak membeli mobil bekas dibandingkan pilihan lain.

Beberapa alasan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Harga jual yang cenderung stabil dan juga bersaing

Salah satu alasan kenapa Honda Brio bekas cocok untuk pilihan Anda adalah harga jual yang cenderung stabil. Memang, secara umum, produk Honda memiliki harga jual yang cukup stabil di berbagai kelas.

Misalnya saja, produk Honda Brio Satya yang keluar pada tahun 2017 yang lalu, masih memiliki harga jual sekitar 120 jutaan untuk kondisi bekas prima. Artinya, ketika nantinya Anda membeli Honda Brio bekas dan ingin menjualnya kembali, maka harga yang didapatkan pun tidak memiliki selisih yang terlalu jauh. Hanya saja, Anda memang harus melakukan perawatan berkala.

  • Mesin yang tergolong istimewa

Terkadang, ada beberapa produk mobil bekas yang memiliki teknologi mesin selangkah di depan dengan aneka fitur yang lebih mumpuni. Nah, salah satu mobil yang dimaksud adalah Honda Brio. Oleh karenanya, salah satu alasan kenapa Brio bekas masih cocok dibeli adalah karena faktor mesin yang diaplikasikan.

Produk Honda ini memiliki detail mesin yang cukup mempesona. Brio menggunakan mesin 1.2 liter i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 88,7dk pada 6.000 rpm dan memiliki torsi puncak sekitar 100nm pada 4.800 rpm.

Tidak hanya itu, mesin yang digunakan pada Brio sudah memiliki standar EURO 4. Dengan demikian, mesin mobil ini cenderung ramah lingkungan dengan polusi yang lebih rendah.

  • Design modern yang sangat menarik

Design city car memang cenderung unik khas anak muda. Namun, bisa dikatakan jika design Honda Brio termasuk yang paling menawan dan mempesona.

City car yang satu ini memiliki desain body mobil yang jauh lebih ramping. Tentu, dengan body yang ramping, Brio akan cenderung lebih terlihat gesit. Selain itu, Brio memiliki bumper yang lebih besar untuk kesan gagah dan stabilitas yang lebih baik ketika berkendara. Anda yang ingin memiliki city car dengan desain mewah, tentu cocok membeli Brio meskipun bekas.

Beberapa alasan di atas bisa menjadi gambaran kenapa Brio bekas masih bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Selain itu, Brio juga cenderung irit dengan standar penggunaan BBM sekitar 20 km per liter.

Lalu, berapa harga Honda Brio di pasaran saat ini? Tentu, untuk mobil bekas, tidak ada harga pasti. Kisaran harga untuk Brio bekas adalah mulai dari 88 jutaan hingga 130 jutaan tergantung tipe dan tahun keluaran serta kondisi mobil tersebut.

Deskripsi: mobil bekas Brio bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin membeli city car bekas dengan harga yang terjangkau dan beberapa kelebihan lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *