Bosan Saat Masa Karantina Pandemi Virus Corona? Inilah Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan!

Kegiatan Masa Karantina Pandemi Virus Corona

Pemerintah Indonesia saat ini telah memberlakukan sistem PSBB atau pembatasan sosial berskala besar yang bertujuan untuk membatasi aktivitas sosial di luar rumah. Kondisi ini bukan tanpa alasan melainkan karena bertujuan supaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia. Apabila kita perhatikan bahwa sampai dengan saat ini sudah banyak sekali masyarakat yang terkena covid-19 di Indonesia dan jumlahnya juga sudah mencapai 2000 jiwa lebih. Untuk jumlah korban yang meninggal totalnya juga sudah mencapai di atas 200 jiwa.

Maka dari itu untuk membatasi jumlah korban supaya tidak bertambah menjadi lebih banyak dengan memperlakukan tindakan tersebut pemerintah Indonesia sangat berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan Indonesia bisa kembali lebih tenang dan damai seperti sedia kala. Dengan adanya kebijakan PSBB tersebut pemerintah Indonesia juga sudah memberlakukan sistem work from home atau bekerja dari rumah. Kegiatan ini juga dimaksudkan supaya penyebaran covid-19 ini segera berakhir dan bisa kembali bekerja ke kantor seperti sedia kala.

Virus corona memang telah membuat kehidupan masyarakat Indonesia lemah dari segala sisi. Tidak hanya sektor kesehatan saja yang melemah akan tetapi sektor ekonomi masyarakat juga sudah banyak yang mengalami gangguan. Kondisi ini karena saat ini sudah banyak sekali pengusaha yang mulai menutup usaha mereka karena dampak corona. Dan yang terakhir adalah pusat perbelanjaan Matahari telah memulangkan seluruh karyawannya karena dinilai merupakan salah satu usaha mereka supaya penularan dan penyebaran corona bisa segera berakhir.

Bagi Anda yang saat ini sedang dalam masa karantina yang batas waktunya entah sampai kapan tidak ada yang tahu dan tidak bisa pergi kemana-mana pastinya akan bosan dan merasa jenuh karena hanya di rumah saja. Akan tetapi untuk menghadapi rasa bosan tersebut ada beragam kegiatan yang bisa Anda lakukan supaya bosan yang Anda rasakan tersebut hilang seketika. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan supaya rasa bosan tersebut bisa hilang:

1. Main Game

Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan supaya tidak bosan adalah dengan melakukan game. Apabila Anda adalah orang yang sangat menyukai game ini adalah kesempatan yang paling baik untuk Anda. Anda bisa menyalurkan hobi Anda tersebut. Anda bisa mendownload berbagai macam jenis game sesuai dengan keinginan Anda. Bila sudah bosan Anda sesekali bisa melakukan kegiatan lainnya seperti tidur atau melakukan kegiatan lain yang lebih bermanfaat. Seperti contohnya adalah dengan belajar berbagai macam jenis desain sehingga bila nanti sudah mahir Anda bisa memanfaatkan keahlian Anda tersebut untuk mendapatkan uang tambahan.

2. Olahraga

Kunci supaya hidup bisa tetap produktif selama masa karantina adalah dengan rajin melakukan olahraga. Olahraga ini akan memberikan banyak sekali manfaat pada Anda . Hidup akan menjadi lebih sehat dan imun juga menjadi kuat. Dengan begitu tubuh tidak akan mudah terserang penyakit bahkan corona sekalipun. Selain membunuh rasa bosan dengan olahraga tubuh bisa sehat.

Di atas adalah beberapa contoh kegiatan yang bisa Anda lakukan supaya tidak bosan dan jenuh saat masa karantina atau sedang menjalani work from home. Selain beberapa kegiatan di atas Anda masih tetap bisa melakukan berbagai macam kegiatan saat pandemi virus corona seperti saat ini dengan bermain bersama anak atau bisa juga dengan bercengkrama dengan keluarga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *