Keindahan Panorama yang Romantis di Pantai Asmara

Keindahan Panorama yang Romantis di Pantai Asmara

Kalimantan merupakan salah satu pulau di Indonesia yang masih mempunyai banyak sekali keindahan alam yang tersembunyi. Sehingga tidak mengherankan kalau setiap tahunnya, pemerintah setempat meresmikan dan membuka objek wisata dari Kalimantan. Salah satunya Pantai Asmara.

Mengenal Pantai Asmara yang Eksotis

Pantai Asmara adalah objek wisata pantai dari Kalimantan Selatan yang diresmikan dan dibuka untuk umum pada tahun 2016 oleh pemerintah setempat. Objek wisata Pantai Asmara ini merupakan singkatan dari Pantai Asam-Asam Muara yang kemudian oleh penduduk lokal sering disebut dengan Pantai Asmara.

Agar bisa masuk dan menikmati liburan di Pantai Asmara, pengunjung akan dikenakan biaya masuk dan juga biaya parkir kendaraan. Untuk biaya masuk, pengunjung mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 untuk orang dewasa dan gratis untuk anak di bawah usia 12 tahun. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp. 5.000 untuk kendaraan yang roda dua.

Tidak hanya namanya saja yang romantis, tetapi pemandangan dan keindahan Pantai Asmara ini juga berkesan romantis. Sehingga tak mengherankan jika banyak pasangan yang mengunjungi tempat tersebut untuk menikmati liburan bersama.

Selain pemandangan yang berkesan romantis, objek wisata Pantai Asmara juga mempunyai banyak fasilitas. Serta spot menarik yang bisa digunakan untuk kegiatan berfoto. Atau melakukan berbagai kegiatan air karena Pantai Asmara mempunyai deburan ombak yang tidak terlalu besar. Sehingga aman jika pengunjung melakukan kegiatan air di laut.

Keindahan Panorama Pantai Asmara

Apabila mengunjungi Pantai Asmara, maka pengunjung akan disajikan dengan pemandangan laut biru yang luas dan pasir putih halus yang terbentang luas serta bibir pantai yang sangat luas. Selain itu juga, Pantai Asmara juga mempunyai bibir pantai yang luas, sehingga pengunjung bisa dengan leluasa berjalan menyusuri pinggiran pantai sambil menikmati pemandangan laut yang biru dan angin sepoi yang menyegarkan. Pantai Asmara dikenal sebagai pantai bersih yang mempunyai pasir putih berkilauan saat tertimpa sinar matahari dan memiliki pemandangan yang sangat indah saat matahari akan terbenam.

Pantai Asmara pun memiliki deburan ombak yang terbilang tenang sehingga tidak akan membahayakan bagi para pengunjung yang ingin melakukan aktivitas fisik termasuk juga aman bagi anak-anak yang ingin berenang di laut atau bermain di pinggiran pantai. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas air dengan memanfaatkan fasilitas pendukung yang tersedia di kawasan Pantai Asmara.

Spot Foto di Pantai Asmara

Di pinggiran pantai, banyak ditemukan pohon kelapa yang rindang dan sama sekali tidak membahayakan, sehingga pengunjung bisa berteduh dibawah pohon tersebut dengan aman sambil menikmati pemandangan pantai. Selain itu juga, banyak spot menarik yang bisa dijadikan latar belakang untuk berfoto.

Tidak hanya pemandangan Pantai Asmara saja yang bisa digunakan sebagai latar belakang menarik untuk berfoto. Namun, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang gembok-gembok kunci cinta. Yang banyak sekali bergelantungan di tempat penggantungan gembok cinta. Tempat penggantungan gembok cinta merupakan tempat yang disediakan oleh pemerintah setempat untuk menggantungkan gembok dan mengunci cinta para pasangan yang datang mengunjungi tempat tersebut.

Banyak cerita yang beredar mengatakan bahwa melakukan kegiatan menggantungkan gembok cinta di Pantai Asmara bisa membuat cinta menjadi abadi. Dengan adanya cerita tersebut, tidak mengherankan jika banyak pasangan yang melakukan kegiatan tersebut dan berdoa supaya cinta mereka abadi.

Selain bisa dipercaya dapat menjadikan cinta pasangan menjadi abadi. Lokasi penggantungan gembok cinta tersebut menjadi spot menarik yang banyak diminati oleh para wisatawan untuk melakukan kegiatan berfoto.

Nah, itulah sekilas mengenai keindahan panorama yang romantis di Pantai Asmara.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *