Menu Sarapan Pagi Anak Sekolah yang Unik dan Mengenyangkan

Menu Sarapan Pagi Anak Sekolah yang Unik dan Mengenyangkan

Tidak hanya untuk orang dewasa, tapi juga bagi anak yang memerlukan nutrisi terbaik bagi pertumbuhan. Sarapan sehat untuk anak sekolah khususnya dibutuhkan supaya ia selalu siap menghadapi hari belajar dan beraktivitas. Inilah menu sarapan pagi anak yang unik dan mengenyangkan.

Energi yang didapat anak dari makan sarapan sehat di pagi hari mampu meningkatkan kinerja otak sehingga bisa lebih tanggap dan tidak cepat lelah. Selain itu, makan dengan menu sarapan pagi sehat bergizi juga berfungsi untuk mengembalikan metabolisme tubuh serta mengurangi risiko stres. Langsung saja berikut ini pilihan menunya!

1. Telur orak arik sayuran

Sarapan pagi dengan telur dan sayuran tentu menyehatkan, mungkin menjadi pilihan banyak orang juga karena praktis dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan yaitu telur ayam, garam, dan sayuran sehat yang tentunya masih segar.

Cara membuatnya goreng telur dan beri garam secukupnya, lalu langsung saja masukan irisan sayurannya dan masak hingga matang. Tak perlu menunggu waktu lama, menu sarapan pagi yang sehat sudah siap untuk disantap oleh anak Anda.

2. Omelet sayur

Masih bermodalkan telur dan sayuran dengan cara yang sederhana, sarapan pagi dengan omelet pastinya sangat lezat dan bergizi. Pertama-tama, masukkan telur, kemudian kocok dengan garam dan merica bubuk jika sudah lalu sisihkan.

Masukan irisan bawang bombay, potongan wortel, dan sosis lalu aduk-aduk sampai layu. Tuang campuran telur di atas tumisan sayuran dan sosis, upayakan sampai semua bagian tertutupi dengan telur. Setelah agak matang, taburi keju mozarella di bagian atasnya dan masak sampai semua bagian matang.

3. Roti tawar isi

Tidak hanya di Negara Western, sarapan pagi dengan roti tawar juga sudah menjadi menjadi salah satu pilihan sebagian besar keluarga di Indonesia. Cara membuat sarapan pagi satu ini pun praktis dan sederhana. Kita cukup mengambil roti tawar kemudian diolesi dengan mentega dan isi lainnya.

Bila menginginkan bahan isian lebih sehat berenergi, bisa menggunakan selai, butiran cokelat, sosis, sayuran selada, tomat, daging panggang, ataupun lainnya.

4. Kentang panggang keju

Menu sarapan sehat satu ini juga bisa menggugah selera si kecil, lho. Kita cukup merebus kentang dicampur garam sampai matang, tekan secara perlahan supaya merekah dan terbuka.

Tuangkan mayonaise di atas kentang kemudian taburkan keju yang telah diparut di atasnya. Ambil mentega kurang lebih ΒΌ sendok teh di atas parutan keju, masukan ke dalam oven dan kemudian panggang dalam oven dengan suhu kurang lebih 180 derajat celcius sampai matang dan kejunya meleleh.

5. Sate tempe ayam dan sayuran

Biasanya anak-anak susah untuk makan tempe dan sayuran. Padahal, kedua bahan makanan tersebut banyak mengandung gizi yang sangat baik untuk kebutuhan mereka sehari-hari. Cara membuatnya, kukus tempe yang sudah dipotong-potong sampai matang. Jika sudah matang, maka hancurkan dan haluskan tempe tersebut hingga tempe benar-benar halus.

Tumis daging ayam cincang bersama dengan bahan lainnya lalu masukan ke dalam tempe yang sudah dihaluskan. Bentuk adonan kemudian goreng dengan minyak yang panas sampai matang lalu sisihkan. Jika sudah dingin, tusukkan tusuk sate sehingga kelihatan menjadi lebih menarik.

Jangan lupa untuk menyiapkan sarapan sehat untuk anak sekolah demi manfaatnya memberikan energi, ya. Tak perlu mewah, dari bahan sederhana dengan pembuatan yang mudah kita bisa mendapatkan rasa dan nutrisi terbaik, kok! Selamat berkreasi!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *