Oleh-Oleh Khas Jogja Yang Enak dan Murah

Oleh-Oleh Khas Jogja

Liburan ke jogja belum lengkap tanpa membeli oleh-oleh. sebagai kota wisata, jogja memiliki banyak jajanan khas yang enak dan murah. Bisa dibawa menjadi buah tangan keluarga di rumah. Rasanya pun dijamin enak dan tidak ditemukan di kota lainnya. berikut ini beberapa oleh-oleh khas jogja yang enak, murah dan wajib dibawa pulang.

Bakpia Pathuk

Liburan ke jogja wajib membeli bakpia pathuk. Makanan khas jogja ini berbentuk bulat kecil dan memilki rasa manis yang enak. terbuat dari tepung terigu yang diisi dengan berbagai varian rasa. Yang paling popular tentunya isian kacang hijau. Selain itu ada isi cokelat, keju, durian, green tea dan masih banyak lainnya. merk bakpia di jogjakarta sangat banyak sekali. Seperti bakpia 25, citra, merlino, dan masih banyak lainya.

Gudeg Kalengan

Gudeg merupukan makanan khas kota pelajar ini. terbuat dari nangka muda yang dimasak dalam waktu lama. Kemudian dicampur dengan telor, ayam, krecek dan lainya. Sekarang anda bisa membawa pulang gudeg sebagai oleh-oleh keluarga doi rumah. Karena sekarang sudah ada gudeg kalengan. Selain itu ada yang dijual dalam bentuk kendel atau besek. Sampai di rumah anda hanya perlu memanasinya, tanpa menghidangkan citra rasanya.

Geplak

Yang suka makanan manis, mungkin akan ketagihan oleh-oleh dari jogja ini. geplak terbuat dari parutan kelapa yang dimasak dengan gula. Kemudian diberi varian rasa sehingga menjadi warna-warni. Ada rasa original. Cokelat, pandan, strwaberry dan masih banyak lainnya. geplak ini merupakan oleh-oleh khas dari bantul. Harganya pun sangat terjangkau dan mudah didapatkan.

Yangko

Yangko merupakan makanan tradisional jogja yang warna-warni. Dibuat dari tepung ketan dan dibalur tepung putih. Berbentuk kotak, rasanya manis dan berwarna warni. Teksturnya kenyal dan lembek. Ada banyak varian rasa yang bisa anda coba.

Selain oleh-oleh khas jogja diatas, masih banyak oleh-oleh yang bisa anda beli. Selain makan ada juga oleh-oleh yang berupa souvenir. Seperti dagadu jogja, gantungan kunci, batik, tas dan masih banyak lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *