Inilah Perbedaan Realme 3 dan Realme 3 Pro

November 3, 2019

Persaingan smartphone semakin ketat. Banyak brand yang mengeluarkan produk terbarunya dan memiliki spesifikasi canggih. Realme termasuk brand baru yang mulai bersaing di industri ini. meluncurkan berbagai produk terbaru dengan spesifikasi mumpuni. Setelah sukses dengan realme 2 dan realme 2 pro, mereka meluncurkan seri terbaru dengan banyak pembaharuan. Walaupun berada di kelas menengah ke bawah, ponsel terbaru realme ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas perbedaan realme 3 dan realme 3 pro.

Realme 3 dan Realme 3 Pro

Tampilan Desain Smartphone

Dilihat dari tampilannya, kedua seri smartphone ini memiliki kemiripan. Tapi bisa dibedakan dari tampilan desain belakangnya. Realme 3 memiliki gradasi lebih keren. Dengan pilihan warna biru cerah dan hitam dinamis. Sedangkan realme 3 pro memiliki gradasi yang lebih berkilauan dan mengkilat. Memiliki pola yang berlawanan dan membentuk lengkungan dibagian tengahnya, seperti kurva S. keduanya memiliki desain yang lebih fresh dan kekinian. Cocok untuk para anak muda yang butuh smartphone keren.

Layar dan Resolusi
Ukuran layar keduanya tidak jauh beda. Seri 3 memiliki ukuran layar 6,22 inchi dan 3 pro memiliki ukuran 6,2 inchi. Panel layarnya sama-sama menggunakan IPS LCD. Namun keduanya memiliki resolusi yang berbeda. Seri 3 hanya puas dengan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel. Sedangkan realme 3 pro sudah memiliki resolusi full HD+ (1080 x 2340 piksel). Sehingga tampilan layarnya lebih tajam dan nyata. Selain itu tampilan layar juga lebih nyaman dipandang mata. Tidak akan membuat mata anda cepat lelah. Tapi dengan resolusi tinggi membuat penggunaan daya baterainya lebih besar.

Proteksi Layar
Hampir semua smartphone sudah dibekali dengan proteksi layar corning gorilla glass. Begitu pula dengan smartphone dari realme ini. keduanya sudah dibekali dengan anti gores corning gorilla glass, namun dengan seri yang berbeda. Untuk realme 3 masih menggunakan seri corning gorilla glass 3. Sedangkan realme 3 pro menggunakan corning gorilla glass 5. Seri 5 bisa melindungi layar lebih kuat dan mampu bertahan dari ketinggian hingga 1,6 meter.

Performa Smartphone
Untuk masalah performa tentunya berbeda. Seri 3 pro memiliki performa yang lebih bagus dibandingkan realme 3. Dengan harga yang lebih murah, realme 3 hanya dibekali dengan processor mediatex helio P60 CPU octa core dan GPU ARM Mali-G72. Processor ini sudah dilengkapi dengan teknologi AI, sehingga memberikan performa yang cukup bagus. Bisa digunakan untuk bermain game dengan lancar. Sedangkan realme 3 pro memiliki processor yang lebih unggul. Yaitu menggunakan processor qualcomm snapdragon 710 AIE teknologi 10 nm, CPU octa core dan grafis andreno 616. Sehingga memberikan kinerjanya yang lebih cepat.

Memory Penyimpanan
Kinerja smartphone akan lebih bagus dengan adanya memory penyimpanan yang besar. realme memberikan dua varian di setiap serinya. Dengan harga dan kapasitas yang berbeda-beda. Untuk realme 3 terdapat varian ram 3GB/ ROM 32 GB serta RAM 4GB/ ROM 64 GB. Sedangkan realme 3 pro memiliki kapasitas ram 4 Gb/ ROM 64 GB dan paling tinggi RAM 6GB/ROM 128 GB.

Kamera
Sektor kamera memiliki ukuran yang berbeda. Untuk seri terendah memiliki kamera belakang dual kamera berukuran 13 Mp dan 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13 Mp. Untuk realme 3 pro memiliki kamera belakang dengan resolusi 16 Mp dan 5 Mp. Serta kamera selfie 25 Mp. Tentunya masih banyak perbedaan dari kedua produk realme ini. untuk harganya realme 3 pro dibandrol seharga 3 jutaan dan realme 3 sekitar 2 jutaan. Sekian, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+