Rekomendasi Drama Fantasi, Romantis, dan Melodrama? Semua Ada!

Akhir pekan merupakan saat terbaik untuk bersantai dan menikmati tontonan drama Korea romantis! Nah, kalau kamu tengah mencari rekomendasi drama yang tak hanya romantis, tetapi juga penuh sajian komedi, melodrama, atau bahkan fantasi, temukan rekomendasinya di sini, yuk! Dijamin seru dan membuat akhir pekanmu menjadi penuh warna. Simak daftarnya, ya!

The Innocent Man

The Innocent Man

Untuk kalian pecinta melodrama klasik yang mengharu biru, The Innocent Man wajib untuk masuk ke dalam daftar tonton kalian, nih. Meskipun termasuk ke dalam drama lama karena tayang di tahun 2012 lalu, popularitas drama ini nggak main-main, nih. Dibintangi oleh Song Joong Ki dan juga Moon Chae Won, The Innocent Man berkisah tentang Kang Ma Ru (Song Joong Ki), seorang murid teladan dan pintar di sekolah kedokteran, yang harus masuk penjara karena berusaha menyelamatkan kekasihnya yang membunuh orang tanpa sengaja.

Ma Ru yang memiliki criminal record pun sulit untuk mendapatkan pekerjaan, sehingga tak lagi menjadi ‘nice guy’. Ia pun menemukan fakta bahwa kekasih yang dilindunginya kini telah menikah dengan pria kaya, sehingga Ma Ru merasa dikhianati. Dari sini, perjalanan Ma Ru untuk membalaskan dendamnya pun dimulai. Penonton pastinya akan merasa terbawa dengan emosi dan apiknya akting Joong Ki dan juga Chae Won!

100 Days My Prince

100 Days My Prince

Menjadi salah satu drama populer di tahun 2018 dan menempati urutan kesepuluh dalam daftar drama Korea dengan rating tertinggi di sejarah televisi kabel (highest-rated Korean drama in cable television in history), 100 Days My Prince menjadi drama yang tidak boleh kamu lewatkan, nih. Pemainnya pun bukan seseorang yang asing di kancah perfilman dan juga drama Korea. Siapa lagi kalau bukan Nam Ji Hyun, aktris muda penuh talenta, dan juga Doh Kyungsoo yang pernah dianugerahi Best New Actor dalam ajang bergengsi di Blue Dragon Film Awards. Akting keduanya tentu tak perlu diragukan lagi, ya!

100 Days My Prince mengangkat latar belakang kehidupan di era Joseon. Ketika bencana kekeringan melanda, Pangeran Mahkota Joseon yakni Lee Yul (Doh Kyungsoo) memerintahkan semua wanita dan pria lajang untuk segera dinikahkan. Hong Shim (Nam Ji Hyun) merupakan salah satu wanita lajang yang harus segera menikah. Hanya saja, keterbatasan jumlah pria lajang pada saat itu membuat Hong Shim tidak mendapatkan pasangan. Di saat yang bersamaan, Lee Yul mengalami kecelakaan dan jatuh ke jurang, serta mengalami hilang ingatan. Ia pun diselamatkan oleh ayah Hong Shim, yang kemudian memanfaatkan keadaan ini dengan menjadikan Lee Yul sebagai Won Deuk, calon suami Hong Shim. Dinamika Ji Hyun dan Kyungsoo di drama ini sangat mengocok perut dan juga romantis, cocok sekali untuk ditonton sebagai hiburan akhir pekan!

Goblin

Goblin

Goblin atau yang juga dikenal sebagai Guardian: The Lonely and Great God merupakan drama fantasi romantis yang tayang di bulan Desember 2016 lalu. Drama ini dibintang oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wok, dan juga Yoo In-na. Saking populernya, tempat-tempat syuting untuk drama ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan baik lokal maupun luar negeri, lho! Goblin juga meraih banyak penghargaan dan semakin mengukuhkan nama Kim Eun Sook, sebagai penulis skrip drama populer yang mampu meraih rating tinggi.

Sebagai drama fantasi, plot di Goblin sangatlah rapat dan misterius sejak episode pertama. Penonton diperkenalkan dengan sedikit backstory dari Kim Shin (Gong Yoo) dan apa yang mengubahnya menjadi goblin. Perlahan-lahan, misteri pun mulai bermunculan satu persatu dan membuat penonton berspekulasi tentang apa yang akan terjadi selanjutnya. Sulit untuk menebak apa yang akan disajikan drama ini per episodenya sehingga tidak heran banyak penonton yang tergila-gila dengan drama ini. Kisah tragedi antara Kim Shin dan Ji Eun Tak (Kim Go Eun), juga kisah Grim Reaper (Lee Dong Wok) dan Sunny (Yoo In-na) menambah keseruan kisah Goblin. Tak hanya itu, penonton juga akan dimanjakan dengan sinematografi menawan yang tak terlupakan.

Tertarik untuk menonton drama-drama di atas akhir pekan ini? Jangan khawatir, karena kamu bisa menemukan semua drama di atas dengan mudah di aplikasi VIU! Drama tersebut sudah tersedia pula dalam subtitle bahasa Indonesia, sehingga pastinya aktivitas maraton drama menjadi semakin seru. Kamu bisa mengunduh VIU di ponsel atau mengaksesnya langsung di browser laptop, ya! Selamat menonton!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *