5 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Bandung adalah kota yang selalu jadi incaran wisatawan untuk berlibur. Selain kulinernya yang bermacam-macam, wisata di bandung banyak indah dan cocok untuk kamu kunjungi. Ada 5 tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi oleh kamu. 

Selain wisata dan kulinernya kamu juga bisa sewa mobil sesuai anggaran yang kamu miliki dan cocok dengan harga sewa mobil tersebut. jika sudah menentukan harga, kamu bisa langsung memilih dan pergi ke 5 tempat wisata di Bandung ini. 

1. Ranca Upas Ciwidey

Ranca Upas Ciwidey

Jika kamu ingin berkemah dan menikmati suasana alam yang asri. Kamu bisa pergi ke Ranca Upas Ciwidey, melihat rusa dan pasang tenda di padang rumput di atas bukit, dengan ketinggian sekitar 1700 mdpl. Suhu udara bisa mencapai 17-20 derajat celcius di siang hari dan di malam hari bisa mencapai suhu di bawah 0 derajat. Kemudian di Ranca Upas Ciwidey ada beberapa fasilitas lainnya yaitu pemandian air panas, outbound, permainan fun games dll. Alamat Jalan Raya Ciwidey Patengan No. KM. 11 Patengan, Kec Rancabali, Bandung. 

2. Tebing Keraton

Tebing Keraton

Tebing Keraton ini berada di kawasan Taman Hutan Raja Ir. H. Djuanda, terletak di ketinggian 1200 meter. Pada saat menjelang matahari terbit dan terbenam Tebing Keraton akan sangat indah. karena pemandangan dan hamparan pohon. Di Tebing Keraton ini kamu juga bisa berfoto dengan pemandangan alam Tebing Keraton ini. Alamat Jalan Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat. 

3. Pinisi Resto dan Glamping Lakeside

 

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside

Pinisi Resto dan Glamping Lakeside ini cocok buat kamu yang senang nongkrong. Karena restoran ini unik berbentuk kapal dan pemandangan luar kapal disini juga indah terletak di sebelah danau situ patenggang. Dan tempat ini tidak jauh dari perkebunan teh, jika kamu ingin berfoto sedang berada di perkebunan. Selain bisa menikmati kuliner dan pemandangan kamu juga bisa berkemah disini. Alamat patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga : Inilah Wisata Hits Jogja Yang Seru dan Wajib Dikunjungi

4. Rumah Stroberi Lembang

Rumah Stroberi Lembang

Jika kamu berwisata ke Bandung ingin memetik stroberi. Kamu bisa datang ke Rumah Stroberi Lembang, karena disini kamu akan disuguhkan udara yang segar dan pemandangan yang indah. Rumah Stroberi Lembang ini selain menyediakan kebun stroberi, menyediakan juga penginapan, cafe, area outbound dan playground. Cocok untuk kamu dan keluarga berlibur di sini. Alamat Jalan Cigugur Girang No. 145, Cigugur Girang Parongpong karyawangi, Kec, Parongpong Kabupaten Bandung Barat. 

5. Bosscha Observatory

Bosscha Observatory

Bosscha Observatory bisa menjadi pilihan wisata liburan bersama keluarga. disini merupakan tempat peneropongan bintang yang  tertua di indonesia. Bosscha Observatory ini berada di ketinggian 1310 meter diatas permukaan laut. Dengan pemandangan yang indah kamu juga bisa melihat bintang, bulan, dan angkasa lainnya. Bosscha Observatory ini satu-satunya pusat lembaga pelatihan dan pelatihan astronomi Indonesia. Alamat Jalan Peneropongan Bintang No 45. Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Sudah mengetahui wisata di bandung ini, kamu bisa banget pergi bersama TRAC, jika kamu khawatir dengan masa pandemi ini. kamu tidak perlu khawatir lagi, karena TRAC sudah memiliki standar kebersihan dan higienitas. TRAC juga mengikuti protokol kesehatan pemerintah dan melakukan physical distancing dan di setiap kendaraan selalu disediakan hand sanitizer. Kemudian setiap pemakaian kendaraan mobil selalu dicuci dan dibersihkan dengan desinfektan sesudah maupun sebelum pemakaian. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kendaraannya dan kamu langsung bisa pergi ke 5 tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi. Karena TRAC memiliki dukungan jaringan luas yang tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *